Di masa sekarang ini, modernitas mendorong terciptanya suatu budaya global. Dimana segala sesuatunya menjadi lebih praktis, mudah, dan simple. Hal inilah yang menyebabkan terbentuknya suatu gaya hidup (life style) dari masyarakat yang beraneka ragam. Beragam gaya hidup inilah yang mendorong dunia perbankan untuk menyadari bahwa kehidupan financial dari masyarakat di seluruh dunia terus berkembang dan terus berinovasi memperkenalkan produk-produk baru yang bertujuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumennya. Salah satunya adalah penggunaan uang plastik atau sering disebut kartu kredit. Salah satu raja pasar di dalam dunia perbankan dalam produk kartu kredit ini adalah Citibank. Sehubungan dengan hal ini, penulis melakukan pnelitian dengan topik : Analisis Pengaruh Life Style Terhadap penggunaan kartu Kredit Citibank. Data dikumpulkan dengan menyebarkan 100 kuisioner kepada para nasabah pengguna kartu kredit Citibank yang berada di Pt Orix, Café Starbuck, dan Café-café di Sarinah Thamrin. Penyebaran kuisioner dilakukan dengan menggunakan teknik Convinience Sampling, selama kurang lebih 1 bulan, yaitu bulan April 2005. Kemudian, data yang diperoleh dari para responden tersebut, dianalisis dengan menggunakan Teknik analisis data, yaitu: a. Analisis Value Attitude and Life Style (VALS). b. Analisis Proporsi. c. Analisis Prosentase. d. Analisis Chi Square Independence |