Secara umum materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelititan kepuasan konsumen terhadap pelayanan Hypermarket Giant Cabang Cimanggis. Bagi perusahaan kepuasan konsumen sangatlah penting untuk peningkatan penjualan produk-produk yang dijual oleh perusahaan. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis seberapa besar kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan oleh Hypermarket Giant Cabang Cimanggis. Metode penelitian yang yang digunakan oleh penulis adalah analitik deskriptif. Penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 orang konsumen/pelanggan yang dipilih secara acak, kemudian data hasil survey dianalisis dengan menggunakan Overall Mean Score (OMS) yang sebelumnya terlebih dahulu dicari nilai dari Mean Score (MS). Hasil MS yang diperoleh kemudian dibandingkan dengan hasil dari harapan konsumen terhadap atribut-atribut kepuasan konsumen untuk dimasukkan kedalam diagram kartesius. Adapun variabel-variabel atau atribut-atribut yang dianalisa adalah kelengkapan produk, mutu produk, harga produk, keramahan karyawan, kecepatan pelayanan, kenyamanan, kebersihan, dan keamanan toko, lokasi, dan iklan (informasi produk). Dari semua data yang telah diberikan oleh responden dan kemudian diolah oleh penulis, dapat ditarik kesimpulan bahwa responden pada umumnya telah merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Hypermarket Giant Cabang Cimanggis. |