Anda belum login :: 27 Nov 2024 10:05 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Putri Shake Cologne
Bibliografi
Author: Dwiana, Lidia ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Topik: Kepuasan Konsumen; Produk Putri Shake Cologne
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Lidia Dwiana's Undergraduated Theses.pdf (277.0KB; 12 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5117
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Produk merupakan segala sesuatu yang memiliki nilai dan ditawarkan
kepasar untuk memenuhi kebutuhan. Dalam sebuah produk berisi atribut dan
manfaat yang dianggap sangat penting hingga kurang penting bagi
pemakainya. Beberapa atribut dan manfaat tersebutlah yang digunakan
perusahaan untuk membedakan produknya dengan produk pesaingnya yang
sejenis. Mungkin dalam hal merek, harga yang lebih murah atau mahal,
penempatan produk atau lokasi yang lebih terdistribusi dengan baik, atau
komposisi atribut-atribut yang berbeda. Seperti kemasan, kualitas,
keragaman, isi produk, pelayanan yang diberikan, dan lain-lain.
Hal tersebut yang juga dilakukan oleh PT Mustika Ratu Tbk, sebagai
salah satu perusahaan nasional yang bergerak dibidang jamu dan
kecantikan, PT Mustika Ratu selalu berusaha memberikan produk yang
terbaik bagi konsumennya dengan tujuan agar konsumen merasa puas
setelah membeli produk yang dipilihnya.
Dalam hal ini penulis hanya meneliti sebuah produk dengan merek
Putri Shake Cologne, yang diciptakan bagi remaja putri. Oleh karena itu
penelitian ini menggunakan responden yang berasal dari remaja putri yang
diperoleh melalui tiga wilayah. Yaitu, SMU negeri 99, SMU negeri 14, dan
Mahasiswa Universitas Atma Jaya.
Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode
analisis kuantitatif dan untuk menjawab perumusan masalah mengenai
kepuasan konsumen tersebut, maka digunakan tes nonparametrik dengan uji
statistik Rank Spearman Brown sedangkan untuk pengolahan datanya
penulis menggunakan SPSS 12,0 for Window.
Berdasarkan hasil analisis dan pengolahan data, maka dapat
disimpulkan bahwa konsumen yang menggunakan Putri Shake Cologne
merasa puas atas atribut produk yang terdiri dari kemasan, keragaman,
informasi, pelayanan, harga, lokasi dan promosi. Sedangkan pada atribut
kualitas dan isi produk, konsumen belum merasa puas. Oleh karena itu
perusahaan harus melakukan perbaikan-perbaikan untuk terus
meningkatkan kualitas dari atribut-atribut produk agar dapat memberikan
kepuasan kepada penggunanya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)