Anda belum login :: 27 Nov 2024 10:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Persepsi Konsumen Terhadap Toyota Kijang Diesel yang Diproduksi PT Toyota Astra Motor
Bibliografi
Author: Immanuel N., Bernard ; Soelasih, Yasintha (Advisor)
Topik: Persepsi Konsumen; Toyota Kijang Diesel
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: BERnard Immanuel N's Undergraduated Theses.pdf (181.0KB; 32 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5077
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Meningkatnya kebutuhan dan minat terhadap kendaraan bermotor
roda empat yang cukup besar di Indonesia dalam beberapa tahun
belakangan ini, merangsang investor-investor dari luar negeri untuk
melakukan investasi dan inovasi di bidang otomotif. Hal ini berdampak
pada tingginya persaingan antar perusahaan otomotif.
Dalam menghadapi situasi persaingan tersebut persepsi konsumen
merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan sukses tidaknya
suatu produk yang ditawarkan ke pasar. Untuk mengetahui bagaimana
persepsi konsumen terhadap atribut-atribut Toyota Kijang Diesel maka
penulis mengadakan suatu riset dengan cara menyebarkan kuesioner
kepada para pemilik Kijang Diesel.
Penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang
merupakan pemilik Kijang Diesel yang tinggal di perumahan Perumnas III
Bekasi. Kuesioner terdiri dari dua bagian yaitu, identitas diri responden
dan atribut Kijang Diesel. Atribut-atribut yang dianalisis adalah merk,
desain interior dan eksterior, kabin, kahandalan, daya tahan, bahan bakar,
bengkel, harga beli baru, harga suku cadang, dan harga jual kembali.
Tehknik analisis data yang digunakan menggunakan tes statistik
two related samples yang terdapat pada software SPSS for Windows. Tes
statistik ini digunakan untuk melihat apakah terdapat perbedaan antara
persepsi harapan dan kenyataan responden terhadap Toyota Kijang
Diesel.
Setelah data terkumpul dan dianalisis, maka penulis dapat menarik
kesimpulan secara keseluruhan untuk atribut merk, desain interior dan
eksterior, kabin, kehandalan, bahan bakar serta bengkel tidak terdapat
perbedaan persepsi harapan dan kenyataan sementara untuk harga beli
mobil, suku cadang, dan harga jual kembali terdapat perbedaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.234375 second(s)