Anda belum login :: 24 Nov 2024 03:08 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Mesin Fotocopy Xerox di daerah Casablanca, Jakarta Selatan
Bibliografi
Author: Pramana, Yohanes Peter ; Suhaily, Lily (Advisor)
Topik: Kepuasan Konsumen; Mesin Fotocopy Xerox
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Yohanes Peter Pramana's Undergraduated Theses.pdf (183.0KB; 18 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5076
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan hal yang penting dalam era
globalisasi ini. Perusahaan yang dapat memuaskan konsumennya akan
memenangkan persaingan usaha. Dengan puasnya konsumen,
diharapkan konsumen yang bersangkutan akan menjadi pelanggan yang
setia dan akan melakukan pembelian ulang sehingga perusahaan
mendapatkan keuntungan.
Sehubungan dengan persaingan yang relatif ketat di antara
perusahaan-perusahaan sejenis yang ada., kepuasan pelanggan menjadi
tujuan utama bagi setiap perusahaan pemasok mesin fotocopy. P.T. ASTRA GRAPHIA sebagai pemain besar tidak boleh lengah dalam
menghadapi persaingan untuk memuaskan konsumen.
Untuk mengetahui pandangan konsumen terhadap kinerja
perusahaan (apakah kinerja yang dilakukan telah sesuai dengan tingkat
kepentingan pelanggan), metode analisis yang digunakan adalah metode
deskriptif-kuantitatif. Dalam menganalisis data-data yang diperoleh
digunakan perangkat Statistik Analisis Tingkat kepentingan dan Kinerja
atau kepuasan pelanggan. Kuesioner dibagikan kepada 50 toko sebagai
responden, dengan menggunakan metode purposive random sampling
pada periode tanggal 18 sampai dengan 20 Januari 2004 . Adapun faktorfaktor
atau atribut yang dianalisis adalah :
· Harga
· Pelayanan
· Fungsi tambahan
· Cara pemakaian mesin
· Kualitas hasil
· Daya tahan mesin
· Garansi terhadap mesin
· Design produk
· Ukuran produk
· Harga jual kembali Kesimpulan yang dapat diambil adalah secara umum penilaian
responden terhadap variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan
konsumen terhadap mesin fotocopy Xerox adalah responden merasa
puas. Terdapat faktor-faktor yang harus diprioritaskan untuk diperbaiki,
yaitu harga, pelayanan, dan harga jual kembali. Faktor-faktor yang harus
dipertahankan, yaitu kualitas hasil, daya tahan mesin, dan garansi
terhadap mesin.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)