melalui program tersebut dapat dihasilkan karyawan-karyawan yang mempunyai pengetahuan yang semakin baik, keahlian dan perilaku yang mendorong terciptanya tingkat produktivitas yang lebih baik sehingga target penjualan dapat tercapai dan distribusi dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu, dalam usaha meningkatkan produktivitas karyawan, PT Philips Business Communication melaksanakan program kompensasi guna meningkatkan produktivitas, meningkatkan moral, meningkatkan hubungan kerja. Dalam melakukan penelitian mengenai program kompensasi pada PT Philips Business Communication ini, penulis menggunakan metode pendekatan kuesioner dengan cara membagikan kuesioner kepada 30 responden yang terpilih dari para karyawan PT Philips Business Communication. Berdasarkan hasil penelitian, penulis dapat memperoleh gambaran bahwa pelaksanaan program kompensasi di PT Philips Business Communication ini memang ada hubungan yang cukup signifikan di dalam menunjang peningkatan produktivitas karyawan yaitu sebesar 91,96% dipengaruhi oleh kompensasi dan sisanya sebesar 8,03% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Berdasarkan uji statistik dapat disimpulkan bahwa hubungan yang terjadi antara pelaksanaan program kompensasi dengan peningkatan produktivitas karyawan PT Philips Business Communication memang cukup besar. |