Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:55 WIB
Detail
BukuAnalisis Tingkat Kepentingan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Atribut Produk Toyota Kijang
Bibliografi
Author: Simamora, Maruli Christian ; Supranto, Johannes (Advisor)
Topik: Kepuasan Konsumen; Produk Toyota Kijang
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maruli Christian Simamora's Undergraduated Theses.pdf (673.0KB; 55 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5067
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Meningkatnya kebutuhan dan minat terhadap kendaraan bermotor roda
empat yang cukup besar di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan
mi, merangsang investor-investor dan luar negeri untuk melakukan investasi dan
inovasi di bidang otomotif. Hal ml berdampak pada tingginya persaingan antar
perusahaan otomotif.
Dalam menghadapi situasi persaingan tersebut kepentingan dan kepuasan
konsumen merupakan penting dalam menentukan sukses tidaknya suatu produk
yang ditawarkan ke pasar. Untuk mengetahui bagaimana kepentingan dan
kepuasan konsumen terhadap atributatribut Toyota Kijang maka penulis
mengadakan suatu nset.
Penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan
pemilik Kijang yang berada di wilayah Jabotabek. Kuesioner terdini dan dua bagian
yaltu, identitas din responden dan atribut Toyota Kijang. Atribut-atribut yang
dianalisis adalah merk, desain interior dan eksterior, kabin, kahandalan, daya
tahan, bahan bakar, bengkel, harga bell baru, harga suku cadang, dan harga jual
kembali.
Tehknik analisis data yang digunakan menggunakan metode analisis deskiptif
kuantitatif-kualitatif serta untuk mengukur tingkat kepentingan dan kepuasan
konsumen dilakukan dengan cara skala evaluasi. Skala yang digunakan adalah
skala lima tingkat (Likert). Selanjutnya tingkat unsur-unsur tersebut akan dijabarkan
kedatam diagram Kertesius.
Setelah data terkumpul dan dmanalmsis, maka penulis dapat menarmk
kesimpulan secara keseluruhan untuk harga bell, desain interior dan eksterior,
kabin, kehandalan, bahan bakar sudah sesuai dengan kepentingan dan kepuasan
pelanggan sementara untuk merk, suku cadang, dan harga jual kembali sudah
dilakukan dengan balk oleh perusahaan walaupun tidak merupakan pnionitas
utama konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)