Pada awal bulan Januari 2004, Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta meresmikan koridor pertama bus TransJakarta, yaitu koridor Blok M - Kota dari lima belas koridor yang direncanakan. Hal ini merupakan langkah awal dari Pemprov DKI Jakarta, untuk menciptakan sistem transportasi yang lebih baik. Sehubung dengan hal itu, penulis melakukan penelitian, mengenai sikap dan perilaku konsumen terhadap pelayanan bus Transjakarta, koridor Blok M ? Kota. Untuk memperoleh data yang diinginkan, penulis akan menyebarkan 100 kuesioner, terhadap para pengguna jasa TransJakarta di 20 halte yang tersedia di koridor Blok M ? Kota, yang bersedia untuk mengisi kuesioner tersebut menggunakan metode conveniece sampling. Setelah data terkumpul, penulis akan menganalisis data tersebut dengan menggunakan perangkat statistik Model Multiatribut dari Fishbein. Setelah dianalisa, diperoleh kesimpulan bahwa sikap dan perilaku konsumen terhadap atribut-atribut jasa pelayanan TransJakarta adalah baik atau positif. |