Selain uang tunai, sekarang ini kartu kredit menjadi alternatif alat pembayaran yang lebih menarik dibandingkan dengan alat pembayaran lainnya karena dianggap lebih praktis. Hal inilah yang menyebabkan Bank X melakukan pengembangan di dalam industri kartu kredit dengan menerbitkan kartu kredit mini. Analisa kesesuaian kebijakan Bank X dalam pemasaran kartu kredit mini dengan persepsi konsumen terhadap kartu kredit mini Bank X dilakukan berdasarkan wawancara perusahaan dan dengan melakukan survey. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada para nasabah pemilik kartu kredit mini Bank X dan pengolahan data kuesioner dilakukan dengan skala Likert. Dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa variable penelitian yang diprioritaskan oleh Bank X dalam pemasaran kartu kredit mini Bank X adalah: fungsi, desain, dan gaya hidup yang ditawarkan kartu kredit mini Bank X. Sedangkan tiga variabel penelitian yang mendapat persepsi terbaik dari konsumen adalah: desain, pelayanan customer service, dan gaya hidup yang ditawarkan kartu kredit mini Bank |