Universitas-universitas yang ada di Indonesia, terutama di Jakarta dewasa ini saling bersaing untuk merebut calon mahasiswa. Universitasuniversitas ini memberikan pendidikan yang bermutu dengan fasilitas yang lengkap serta pelayanan yang baik karena universitas yang baik dan bermutu tidak dilihat dari fasilitas yang disediakan melainkan mutu pendidikan dan pelayanan yang diberikan. Sehubungan dengan hal tersebut diatas, penulis melakukan penelitian tentang persepsi mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen terhadap pelayanan bagian pendaftaran Unika Atma Jaya. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data kepustakaan serta Riset Lapangan. Untuk Riset Lapangan penulis mengadakan wawancara melalui telpon dengan pihak yang terkait dan menyebarkan kuesioner kepada 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Unika Atma Jaya dengan metode Convenience sampling. Untuk menganalisis data penelitian ini, digunakan perangkat statistik Mean Score dan Overall Mean Score. Adapun atribut-atribut yang dianalisis adalah : Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangibles. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi responden terhadap pelayanan yang diberikan bagian pendaftaran Unika Atma Jaya |