Anda belum login :: 17 Feb 2025 10:38 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Bauran Pemasaran dan Persepsi Konsumen Terhadap Penjualan Novel Harry Potter PT Gramedia Pustaka Utama di Indonesia
Bibliografi
Author: Desiani, Tunti ; Panjaitan, Yunia (Advisor)
Topik: Strategi Bauran Pemasaran; Persepsi Konsumen; Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tunti Desiani's Undergraduated Theses.pdf (1.24MB; 50 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5044
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Gramedia Pustaka Utama adalah suatu perusahaan yang bergerak di
bidang penerbitan buku. Untuk dapat meningkatkan image perusahaan,
maka PT Gramedia Pustaka Utama selalu berusaha menerbitkan bukubuku
yang berkualitas, salah satunya adalah dengan menjual Novel Harry
Potter. Agar penjualan Novel Harry Potter di Indonesia dapat berhasil,
perusahaan harus dapat menerapkan strategi bauran pemasarannya
dengan baik.
Metode penelitian dalam penelitian ini adalah riset kepustakaan
dan riset lapangan. Untuk riset lapangan, penulis melakukan wawancara
di PT Gramedia Pustaka Utama dan menyebarkan kuesioner di beberapa
tempat di Jakarta seperti Unika Atma Jaya, Universitas Trisakti, Gereja
Maria Bunda Karmel, dan tempat-tempat lainnya. Sumber data diambil
dari 100 orang responden yang pernah membaca Novel Harry Potter, dan
tehnik pemilihan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling.
Strategi bauran pemasaran yang digunakan oleh perusahaan
untuk produk adalah dengan memberikan kualitas yang terbaik dan
melakukan pengembangan produk. Dari segi harga, untuk Novel Harry
Potter harganya memang relatif mahal namun sesuai dengan kualitas
produknya. Sedangkan strategi distribusinya, perusahaan berusaha untuk
menjual Novel Harry Potter di tempat-tempat yang strategis, sehingga
mudah untuk didapatkan. Dan untuk promosi perusahaan menggunakan
berbagai media agar konsumen tertarik untuk membeli Novel Harry
Potter. Adapun saran yang dapat diberikan adalah, agar perusahaan
lebih meningkatkan lagi mutu dan kualitas Novel tersebut, serta
meningkatkan promosi, memberikan reward, dan membentuk Harry
Potter Fans Club.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)