Secara garis besar materi pembahasan skripsi ini adalah mengenai persepsi konsumen terhadap produk saus sambal Indofood PT Indofood Sukses Makmur Tbk, yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri makanan olahan terkemuka di Indonesia. Persepsi konsumen terhadap produk memegang peranan penting bagi perusahaan dalam memperpanjang daur hidup produk dan memperbaiki tingkat penjualan produk. Karena melalui pengetahuan mengenai persepsi konsumen, perusahaan dapat mengetahui bagaimana pandangan konsumen terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Untuk mendapatkan data, dilakukan riset kepustakaan, wawancara langsung dengan pihak PT Indofood Sukses Makmur Tbk, serta menyebar kuesioner kepada 120 responden yang terdiri antara lain Pelajar/Mahasiwa, Ibu Rumah Tangga, Karyawan dan lain-lain di Depok. Data yang diperoleh dari kuesioner yang disebar kepada 120 responden yang dihitung hanya 100, kemudian dianalisis dengan metode OMS (Overall Mean Score). Adapun variabel-variabel atau atribut-atribut yang dianalisis adalah: Produk, Harga, Promosi, dan Distribusi. Dari Hasil penelitian ditarik kesimpulan bahwa persepsi konsumen terhadap produk saus sambal Indofood adalah baik. |