Persaingan merupakan hal yang mutlak dialami oleh setiap perusahaan yang bergerak dalam setiap industri. Dan situasi persaingan pada perkembangan dunia usaha dewasa ini bertambah berat, sehingga perusahaan perlu menetapkan strategi untuk mengahadapi persaingan ini agar perusahaan tersebut dapat bertahan. Dalam menentukan strategi yang akan digunakan, perusahaan dapat meninjau terlebih dahulu faktor internal yang berkaitan dengan kekuatan dan kelemahan perusahaan dari dalam beserta faktor eksternal yang merupakan peluang dan ancaman dari luar yang dihadapi oleh perusahaan sebelum menentukan strategi yang akan digunakan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis untuk mendapatkan gambaran mengenai kegiatan pemasaran dari PT Indovickers Furnitama. Setelah memperoleh data dan informasi yang dibutuhkan kemudian diproses secara kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT. Dari hasil penelitian, maka dapat disimpulkan strategi yang diterapkan oleh PT Indovickers Furnitama dalam menghadapi persaingan di pasar furniture berdasar analisis SWOT adalah market modification, product modification, marketing mix modification. |