Peneliti melakukan penelitian tentang persepsi ibu rumah tangga terhadap Mie Sedaap untuk mengetahui bagaimana tanggapan ibu rumah tangga terhadap Mie Sedaap sebagai produk mie instant baru. Selain itu, penelitian ini dilakukan untuk melihat atribut produk yang mana yang dijadikan alasan utama konsumen dalam membeli produk mie instant dalam hal ini MIe Sedaap. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan 100 angket kepada para ibu rumah tangga di wilayah Sunter Agung yang secara garis besar merupakan keluarga berkelas ekonomi menengah kebawah. Kemudian data yang diperoleh diolah dalam bentuk tabel dan angka ringkasan seperti rata-rata dan persentase. Didalam menganalisis data yang berasal dari responden tersebut penulis menggunakan metode Overall Mean Score. Dari hasil penelitian dapat dikatakan bahwa sebagian besar ibu rumah tangga yang berkelas ekonomi menengah kebawah merasa puas dengan rasa, kualitas, harga, variasi, kemasan, porsi, iklan, dan kemudahan dalam memperoleh Mie Sedaap. Kemudahan dalam memperoleh Mie Sedaap merupakan alasan utama para konsumen dalam mengadopsi produk Mie Sedaap. |