PT BINTANG TOEDJOE merupakan salah satu perusahaan yang memasarkan minuman kesehatan atau berenergi di Indonesia. Namun untuk bertahan dalam tingkat persaingan PT BINTANG TOEDJOE berusaha untuk mempertahankan pelanggannya dan juga berusaha untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar dengan merancang produk secara terencana dan melakukan berbagai perubahan. Produk minuman kesehatan atau berenergi yang dipasarkan oleh PT BINTANG TOEDJOE adalah Extra Joss yang dibuat dalam berbagai kemasan. Untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap atribut Extra Joss, maka penulis mengadakan riset guna mendapatkan data yang dibutuhkan PT BINTANG TOEDJOE untuk kelangsungan hidupnya di masa yang akan datang. Untuk mendapatkan data, dilakukan riset kepustakaan, wawancara dengan pihak perusahaan, serta menyebarkan kuesioner (Agustus- November) kepada 100 orang responden yang dipilih dengan teknik purpos ive sampling di wilayah Jakarta Selatan. Data yang didapat dari kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden tersebut, kemudian dianalisis dengan menggunakan metode OMS (Overall Mean Score). Variabel-variabel yang dianalisis antara lain kualitas, rasa, kemasan, harga, distribusi, dan promosi produk. Setelah data terkumpul dan dianalisis maka penulis menyimpulkan bahwa persepsi konsumen baik dari segi jenis kelamin, usia, pekerjaan, maupun pendapatan terhadap atribut produk minuman kesehatan atau berenergi Extra Joss adalah positif dan juga sesuai dengan kebutuhan serta keinginan konsumen. |