Anda belum login :: 28 Nov 2024 06:30 WIB
Detail
BukuPerlindungan Hukum Terhadap Konsumen dalam Proses Kerja Sistem Sekolah ONLINE
Bibliografi
Author: IDRIS, YUANITA ; Tanuraharja, Evelyne Juanda (Advisor)
Topik: Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen; Proses Kerja Sistem Sekolah ONLINE; PT Mitra Edukasi Indonesia; Hukum Perdata
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: YUANITA IDRIS's Undergraduated Theses.pdf (157.0KB; 13 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-1777
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu bentuk penggunaan teknologi informasi dalam sekolah adalah pembangunan sistem informasi yang berfungsi untuk menyimpan seluruh data akademik maupun non akademik seperti data inventarisasi aset sekolah, profil dari seluruh tenaga pengajar, murid dan orang tua serta data base pelajaran. Seluruh informasi tersebut disimpan dalam format digital sehingga memungkinkan untuk diakses bersama -sama oleh komputer manapun selama telah memiliki hak dan izin dari sekolah. PT. Mitra Edukasi Indonesia bekerja sama dengan beberapa pengelola sekolah SD-SMU dapat menikmati akses atas seluruh informasi dalam sekolahsekolah mereka dengan cepat dan mudah. Kerjasama antara sekolah dengan PT. Mitra Edukasi Indonesia ini terwujud dalam bentuk keanggotaan sistem yang disebut Sekolah Online. Dalam hal ini, PT. Mitra Edukasi Indonesia sebagai pelaku
usaha yang menjual suatu jasa sistem informasi menawarkan kepada pihak sekolah yang berposisi sebagai fasiltator. Sedangkan pemakai jasa informasi atau konsumennya adalah orang tua murid karena mereka yang membayar hasil jasa informasi tersebut secara tidak langsung. Maka dari itu sudah sepantasnya konsumen mendapatkan apa yang menjadi haknya yang sepadan dengan uang
sebagai alat tukar yang telah mereka berikan kepada pelaku usaha. Tetapi karena masih minimnya pengalaman dan faktor sumber daya manusia yang kurang memadai terjadilah suatu masalah yang berdampak merugikan konsumen. Masalahnya adalah data murid yang tidak tampil secera optimal setiap harinya, sehingga orang tua merasa kesulitan bahkan tidak mengetahui informasi yang benar
tentang anaknya di sekolah. Untuk itu, PT.Mitra Edukasi Indonesia memberikan penyuluhan kepada pihak sekolah agar memberikan data murid secara teratur dan tepat waktu kepada petugas pemasuk data yang berada di sekolah, serta selalu menandatangani kertas kerja sebagai bukti pemasukan data antar petugas pemasuk data dengan guru. Fungsi kertas kerja ini untuk menghindarkan kesalahankesalahan yang tidak diharapkan oleh kedua belah pihak baik dari sekolah atau
orang tua murid, sehingga sistem Sekolah Online dapat berfungsi secara optimal.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)