Anda belum login :: 24 Nov 2024 23:52 WIB
Detail
ArtikelHasil Belajar Bahasa Inggris Siswa SMA Program Block Grant Kecakapan Hidup  
Oleh: Ibrahim, Nurdin
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. X no. 18 (2006), page 160-181.
Topik: Belajar; block grant; kecakapan hidup; belajar; ahsil belajar; bahasa inggris
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128.4
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar bahasa inggris antara siswa yang memperoleh block grant dan yang tidak memperoleh block grant. Penelitian ini dilaksanakan pada SMA negeri jakarta yang mendapat block grant kecakapan hidup dan SMA negeri jakarta yang tidak mendapat block grant kecakapan hidup tahun 2003, yang terdapat di wilayah jakarta timur, pusat dan utara. Teknik analisi yang digunaka adalah analysis of variance (ANOVA) dengan uji lanjut Tukey pada A = 0,05. Penelitian ini jenis expo facto dan rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian faktorial 2 x 2. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa : pertama, secara keseluruhan terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar bahasa inggris siswa yang memperoleh block grant dengan yang tidak memperoleh block grant. kedua, terdapat interaksi antara pemberian dana bantuan block grant dan kemampuan awal terhadap hasil belajar bahasa inggris siswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)