Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:22 WIB
Detail
ArtikelStudi Evaluatif Pemanfaatan Video Pendidikan Sekolah dalam Proses Pembelajaran  
Oleh: Anwas, Oos M.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. X no. 18 (2006), page 59-74.
Topik: Pendidikan; media; video; televisi; pembelajaran; audio visual
Fulltext: JJ128.4 10(18) 0606 59-74.pdf (146.55KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128.4
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterbacaan media video pendidikan sekolah sebagai media pembelajaran. Adapun aspek yang diteliti meliputi aspek : media, pembelajaran dan materi. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas III SMP pada mata pelajaran biologi dan fisika. Hasil analisa data menunjukkan bahwa ketiga aspek dalam media video cukup baik. Yang perlu digaris bawahi dari hasil pembahasan diketahui bahwa siswa lebih tertarik pada objek visual yang relatif unik dan jarang mereka temukan, serta benda-benda yang abstrak yang disajikan melalui media tersebut. Mereka seolah menemukan suasana belajar yang baru dan lebih kondusif dibandingkan dengan belajar tanpa media. Oleh karena itu sebagai rekomendasinya media video / televisi perlu terus dikembangkan dan disebarluaskan ke sekolah-sekolah untuk dimanfaatkan dengan memperhatikan kebutuhan dan karakterisitk media tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)