Anda belum login :: 23 Nov 2024 11:54 WIB
Detail
BukuPeningkatan Kualitas Produk Pada PT. Hanky Rei Brothers Dengan Penerapan Metoda QFD
Bibliografi
Author: Sudana, Sambas (Advisor); Suryawanta
Topik: Perusahaan Audio Visual; Produk Speaker; QFD; matriks HOQ
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Suryawanta's Undergraduate Theses.pdf (220.0KB; 32 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-126
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Hanky Rei Brother's adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang audio-visual dan sedang mengembangkan produk Speakernya dengan nama Viano. PT. Hanky Rei Brother's memegang komitmen untuk selalu menghasilkan serta memasarkan produk-produk yang berkualitas tinggi. Setiap bagian perusahaan harus berpegang pada tujuan untuk selalu menyediakan produk berkualitas terbaik dalam jangka waktu tersingkat, mengerjakan segala sesuatunya dengan benar dan cepat serta dengan struktur biaya yang serendah mungkin, dengan selalu mengikuti panduan yang telah ditetapkan, agar dapat selalu menyediakan bagi kebutuhan dan kepuasan konsumen.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kinerja perusahaan terhadap kebutuhan konsumen, melalui kualitas produk,.dengan meneliti tingkat kepuasan konsumen terhadap Speaker Viano ini. Kemudian penulis akan membandingkan performa produk dengan pesaing sejenis, yaitu Speaker Sony dan JBL.
Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode QFD (Quality Function Deployment), yaitu dengan membuat rumah kualitas yang bertujuan untuk menyelaraskan antara keinginan konsumen dengan desain dari produsen.
Pada penelitian ini, dilakukan kuisioner kepada para konsumen serta produsen dari produk Viano itu sendiri. Dengan atribut konsumen dan desain produsen akan dibuat rumah kualitas dengan memperhitungkan sumber daya yang ada.
Pada akhir penelitian, kita dapat mengambil suatu kesimpulan bahwa atribut yang diinginkan oleh konsumen terhadap kualitas produk Speaker Viano, dimana terlihat pada matriks HOQ bahwa rata-rata performansi Speaker Viano cukup baik. Dengan matriks HOQ yang dibuat, dapat dibuktikan atribut konsumen yang menjadi prioritas dalam pemenuhannya, seperti kualitas service centre dan kualitas suara speaker dan desain produsen yang harus dilaksanakan terlebih dahulu untuk memenuhi atribut konsumen, antara lain memperbanyak bahan baku Impor dan memvariasikan warna speaker. Dari atribut ini produsen dapat meningkatkan kualitas produk berdasarkan keinginan konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.3125 second(s)