Berdasarkanhasil wawancara, PT Sari Ayu Indonesia Cabang Jakarta II menerapkanstrategi promosinya ke dalam strategi promosi above the line dan strategi promosi below the line. Yang dimaksud dengan strategi promosi above the line adalah periklanan, sedangkan strategi promosi below the line adalah kegiatankegiatan promosi yang dilakukan PT Sari Ayu Indonesia Cabang Jakarta II berdasarkanguidance ( petunjuk ) dari pusat yaitu PT Tiara Pennata Sari. Kegiatankegiatantersebut antara lain: cosmeticfair, sariayufair, grand demo, demo institusi, beauty class, bazar, !)ponsor make-up danfacial promo. Dari hasil kuesioner dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan positif antara konsumendengan strategi promosi yang dilakukan PT Sari Ayu Indonesia Cabang Jakarta II, dimana konsumen memandang strategi promosi below the line lebih banyak mempengaruhinya dalam membuat keputusan pembelian produk 3ariayu MarthaTilaar daripada strategi promosi above the line. Dengan demikian, strategi promosiyang dilakukan PT Sari Ayu Indonesia Cabang Jakarta II ternyata berhasil mempengaruhi keputusan pembelian produk Sariayu Martha Tilaar oleh konsumen. |