Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:20 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Persepsi, Harapan dan Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Kualitas Jasa Unit Rawat Jalan RS Siloam Gleneagles Lippo Cikarang
Bibliografi
Author:
Karaseran, Yuliani
;
Wuisan, Anton
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2005
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Yulianis Karaseran's Undergraduated Theses.pdf
(295.0KB;
45 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1208
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam konteks masyarakat modern, masalah kesehatan adalah persoalan utama dan merupakan kebutuhan yang cukup penting. Di Indonesia terjadi fenomena, dimana masyarakat, khususnya masyarakat kalangan menengah dan atas cenderung mencari RS luar negeri untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas dan terpercaya. Namun di saat perekomian belum stabil seperti sekarang ini, masyarakat mulai melirik rumah-rumah sakit swasta yang baru didirikan saat ini. Mereka menjanjikan pelayanan yang berkualitas, inovatif dan bermutu. Dengan adanya fenomena menarik ini, RS Siloam Gleneagles Lippo Cikarang berupaya untuk memberikan pelayanan yang memuaskan dan berstandar internasional. Salah satu cara untuk mengetahui apakah rumah sakit tersebut sudah memberikan pelayanan yang memuaskan serta diakui oleh pasien, maka perlu diadakan suatu penelitian mengenai Kualitas Jasa RS. Alat yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah memberikan kuesioner dan wawancara kepada pasien mengenai Kualitas Jasa RS kemudian menganalisis hasil data penelitian tersebut menggunakan metode analisis Servqual yang sudah dikembangkan sejak lama oleh Parasuraman, Zeithaml, dkk.(Lupiyoadi,2001) Dari hasil analisis dan interpretasi data yang didapatkan, diperoleh kesimpulan bahwa pasien Unit Rawat Jalan RS Siloam Gleneagles Lippo Cikarang merasa puas dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan RS.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.21875 second(s)