Anda belum login :: 27 Nov 2024 15:16 WIB
Detail
BukuTinjauan Pelaksanaan Strategi Pemasaran Segmenting, Targeting, Positioning Radio Hard Rock FM Jakarta
Bibliografi
Author: Hartati, Regina ; Masak, Tanete A. Pong (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Regina Hartati's undergraduated Theses.pdf (221.0KB; 46 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1200
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Industri radio saat ini semakin berkembang, salah satunya adalah Radio Hard Rock FM, di mana segmen acaranya ditujukan pada mereka yang berusia 20 ? 30 tahun. Stasiun radio ini menyebut dirinya ?Lifestyle & Entertainment Station? dan selalu memproduksi program-program acara siaran yang menggambarkan citranya sebagai ?Lifestyle & Entertainment Station?.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Radio Hard Rock FM dari segi Four P?s dan segmenting, targeting, positioning. Selain itu, penelitian ini bertujuan pula untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat keberhasilan dari strategi pemasaran tersebut. Metode penelitian yang dipakai penulis adalah penelitian kualitatif, di mana penulis menganalisis berdasarkan data-data yang diperoleh dari manajemen Radio Hard Rock FM melalui wawancara dan pengamatan secara langsung. Dapat disimpulakan bahwa pemasaran yang dilakukan Radio Hard Rock FM telah berjalan sangat baik dengan mampu bertahan di tengah persaingan ketat antar bisnis radio saat ini.
Hasil penelitian ini bermanfaat bagi penulis untuk memperoleh ilmu yang dapat secara langsung maupun tidak langsung diaplikasikan. Selain itu, penulis berharap juga berguna bagi pihak Radio Hard Rock FM sebagai ?feedback? dalam menjalankan strategi pemasarannya untuk pengembangan usaha. Manfaat lainnya adalah bagi masyarakat sebagai sumber ilmu pengetahuan terhadap komunikasi pemasaran.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)