Anda belum login :: 23 Nov 2024 05:12 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Evaluasi Strategi Pemasaran Produk Asuransi Jiwa Unit Link Pada PT X Dengan Menggunakan Analisis SWOT
Bibliografi
Author:
Rani, Anna Maria
;
Parmono, Vincentius Rachmadi
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2005
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Anna Maria Rani Widjayanti's Undergraduated Theses.pdf
(259.0KB;
29 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1199
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Sebelum krisis moneter menimpa Indonesia, perekonomian
bangsa kita bisa dibilang sangat bagus. Seiring dengan perbaikan ekonomi
bangsa saat itu, banyak perusahaan-perusahaan yang bersaing untuk
mempertahankan kelangsungan hidupnya. Tidak ketinggalan pula
perusahaan-perusahaan di bidang jasa, khususnya perusahaan asuransi.
Mereka berlomba-lomba bersaing untuk memasarkan produknya yang pada
akhirnya akan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan itu sendiri.
Seiring dengan menggeliatnya perekonomian Indonesia dewasa
ini yang semakin membaik, memacu dunia asuransi berbenah diri untuk
meningkatkan persaingan. Beberapa perusahaan asuransi mulai memasarkan
beberapa produk yang dapat diandalkan, salah satunya unit link. Awal perkembangan produk unit link ini dipicu oleh semaraknya produk reksadana
dipasar modal, sehingga unit link dimaksudkan dapat menyaingi
perkembangan dari reksadana.
Bersamaan dengan berkembangnya dunia asuransi yang semakin
semarak membuat PT X ikut ambil bagian untuk bersaing dan memasarkan
produk asuransi jiwa unit link. Permasalahan yang dibahas pada skripsi ini
adalah bagaimana strategi pemasaran perusahaan dalam memasarkan produk
asuransi jiwa unit link. Untuk dapat bersaing dan untuk mencapai tujuan
perusahaan diperlukan strategi pemasaran yang tepat dengan melaksanakan
manajemen yang tepat yang mencakup aspek pemasaran, dengan
memperhatikan keadaan pesaing dan situasi lingkungan. sekarang ini, dan
juga melihat aspek finansial yang bertujuan untuk keputusan-keputusan
investasi dan perencanaan jangka panjang dengan melihat keunggulan
perusahaan.
Oleh karena itu perusahaan harus dapat menciptakan strategistrategi
dalam mengembangkan perusahaan dan berusaha supaya produk
yang dihasilkan dapat diterima masyarakat. Strategi pemasaran merupakan
salah satu usaha perusahaan untuk mengenalkan serta memasarkan produk
ke masyarakat. Dalam memasarkan produknya, perusahaan harus bertindak
secara aktif untuk mencari cara agar konsumen tertarik dengan produk yang
ditawarkan perusahaan. Tanpa strategi pemasaran yang tepat suatu
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)