Anda belum login :: 27 Nov 2024 05:24 WIB
Detail
BukuEvaluasi Strategi dan Implementasi Bauran Promosi yang Dilakukan Oleh Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia Cabang DKI Jakarta Berdasarkan Penilaian Para Anggotanya Serta Peranannya Dalam Meningkatkan Persentase Penjualan Para Anggota
Bibliografi
Author: Yuda, Defi Ekajaya ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Implementasi Bauran Promosi; Emas Permata
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: VF. Defi Ekajaya Yuda's Undergraduated Theses.pdf (1.32MB; 31 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1196
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Munculnya anggapan-anggapan mcngenai perhiasan membuat para pengusaha tertarik untuk berinvestasi di bidang perhiasan dan bergabung sebagai anggota Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI). Asosiasi ini menciptakan strategi promosi yang diharapkan dapat membantu anggota sebagai sarana informasi yang dapat mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran dalam pemasaran sehingga dapat meningkatkan persentase penjualan. Apabila strategi bauran promosi yang efektif tidak dilakukan, maka
anggota APEPI akan kalah bersaing dengan pengusaha dari luar negeri. Dengan adanyakesempatanyang diberikanoleh APEPIcabang DKIJakarta makadilakukan penelitian sampai seberapa jauh pelaksanaan kegiatan bauran promosi yang dilakukan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui mengetahui pelaksanaan strategi dan implementasi bauran promosi yang dilakukan Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia untuk anggotanya dan untuk mengetahui penilaian para anggota APEPI terhadap strategi dan implementasi bauran promosi yang dilakukan Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia serta peranannya terhadap persentase penjualan para anggotanya. Promosi menunjukkan pada berbagai kegiatan yang dilakukun Asosiasi untuk mengkomunikasikan kebaikan produk, membujuk dan mengingatkan para pelanggan dan konsumen sasaran un'tuk membeli
produk dari anggota APEPI, karena betapapun bermanfaatnya suatu produk apabila tidak dikenal oleh konsumen, maka produk terscbut tidak akan dikctahui manfitatnya dan mungkin tidak dibeli oleh konsumen. Metode yang digunakan adalah mctodc deskriptif dengan pendekatan kualitatif pada APEPI DKI Jakarta dan pendekatan
kuantitatif pada anggota APEPI DKI Jakarta. Sedangkan tcknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan yaitu dengan wawancara dan survei. Selain. itu juga dilakukan penelitian kepustakaan dan dokumentasi untuk memperoleh data-data sekunder. Prosedur pengolahan data akan dikelompokkan menurut kebutuhan, analisa dan berlandaskan teori-teori yang ada hubungannya.dengan peffilasalahan yang ada kemudian akan ditarik kesimpulan serta memberikan saran-saran yang mungkin dapat berguna untuk memecahkan masalah yang dihadapi
APEPI. Analisis yang dilakukan berdasarkan strategi promosi dan implementasi yang data-datanya diambil dari dua pihak yaitu APEPI cabang DKI Jakarta dan anggotanya. Kesimpulan yang dapat ditarik dari analisis yaitu Strategi promosi APEPI diimplementasikan melalui kegiatan periklanan, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Strategi dan implementasi bauran promosi yang dilakukan APEPI selama ini berjalan dengan baik serta mempunyai dampak positif terhadap persentase penjualan para anggota APEPI cabang DKI Jakarta. Hal ini dibuktikan
bahwa lebih dari 50% responden menjawab ada peningkatan persentase penjualan selama periode September 2003 sampai dengan Agustus 2004. Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa persentase peningkatan tersebut adalah hasil dari kegiatan promosi yang dilakukan oleh masing-masing anggota APEPI cabang DKI
Jakarta. Saran menyempumakan strategi promosi dan cara penyajian programprogramnya, dengan cara menyewa tenaga ahli untuk kegiatan bauran promosi serta mengkoordinir dan membimbing anggota dalam melaksanakan promosi, kemudian mengevaluasi hasil pelaksanaan tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)