Anda belum login :: 27 Nov 2024 05:50 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan pada Hotel Bumikarsa
Bibliografi
Author: Adhityo, Christhophorus Yudith ; MARGARETHA HARSONO (Advisor)
Topik: Kepuasan Konsumen< Layanan; Hotel
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Christhophorus Yudith Adhityo's Undergraduated Theses.pdf (1.29MB; 18 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5006
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan modal utama bagi perusahaan jasa untuk menjual produknya, karena kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor utama yang dapat mampu
menghadap; persaingan dari perusahaan-perusahaan jasa iainnya pada masa kini dimana dunia persaingan jasa makin ketat dan juga
makin bervariasi sehingga setiap perusahaan jasa harus mampu meningkatkan kualitas pelayanannya bila tetap ingin melanjutkan usaha di bidang jasa ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui sejauh mana kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh Hotel Bumikarsa kepada setiap
konsumennya. Hotel Bumikarsa merupakan salah satu perusahaan yang
bergerak dalam bidang jasa yaitu jasa perhotelan. Jasa psrhotelan saat ini sedang mengalami peningkatan keuntungan yang sangat
besar bila dilihat dari semakin banyaknya hotel-hotel baru, sehingga menimbulkan persaingan bisnis yang tinggi. Hotel Bumikarsa menyediakan fasilitas kamar yang cukup banyak dan
juga fasilitas-fasilitas penunjang lainnya sehingga membuat konsumen hotel tersebut menjadi nyaman selama mereka menginap di hotel tersebut. Metode penelitian yang dipakai penulis adalah dengan
menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Untuk
menjawab perumusan masalah yaitu apakah tingkat kualitas
pelayanan yang diberikan oleh Hotel Bumikarsa memenuhi tingkat kualitas yang diharapkan pelanggan, digunaksn importance
performance analysis atau analisa tingkat harapan konsumen dan
tingkat pelaksanan. Untuk mengukur tingkat harapan dan
kepuasan konsumen, digunakan skala likert. Skala yang digunakan adalah skala lima tingkat. Perhitungannya menggunakan rumus
Overall Mean Score (OMS). Selanjutnya akan dihasilkan skor kepuasan dan harapan konsumen yang menjadi dasar dalam perhitungan tingkat kesesuaian konsumen. Tingkat kesesuaian konsumen inilah yang akan menentukan prioritas peningkatan
faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Dari hasil penelitian tersebut, maka dapat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan pelayanan jasa pada Hotel
Bumikarsa telah dilaksanakan dengan baik oleh Hotel Bumikarsa tersebut. Dengan melakukan peningkatan kualitas pelayanannya,
diharapkan dapat terus memberikan kepuasan terhadap
konsumennya sehingga dapat bersaing dalam menghadapi era
globalisasi dan juga telah mempersiapkan dalam menghadapi
dunia persaingan bebas.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)