Anda belum login :: 24 Nov 2024 08:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Perbedaan Penjualan Sebelum dan Sesudah Adanya Pengembangan Produk Baru Magicolor di PT Danapaints Indonesia
Bibliografi
Author: Indahsari, Khikin ; Iswanti, Veronika Etty (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Khikin Indahsari's Undergraduated Theses.pdf (196.0KB; 16 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4999
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT Danapaints Indonesia adalah perusahaan yang memproduksi cat untuk keperluan cat arsitektural, cat otomotif, cat kayu dan cat proteksi. Dalam penelitian ini, penulis melakukan penelitian terhadap salah satu kategori produk yang dihasilkan PT Danapaints Indonesia, yaitu cat arsitektural dengan adanya Magicolor. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan penjualan setelah adanya Magicolor. Magicolor itu sendiri adalah sebuah pengembangan produk baru dari PT Danapaints Indonesia dimana merupakan suatu pengembangan warna produk. Dengan menggunakan tiga warna dasar putih, dan 16 macam pewarna, kita dapat membuat ribuan warna cat yang sesuai dengan keinginan konsumen. Magicolor tersedia di toko-toko, yang menyebabkan konsumen lebih mudah untuk memesan warna yang sesuai dengan keinginan mereka.
Peneliti melakukan wawancara dengan pihak perusahaan, dan dari wawancara tersebut peneliti memperoleh data yang selanjutnya dianalisis dengan metode analisis tertentu. Dan untuk mengetahui apakah ada perbedaan penjualan antara sebelum dan sesudah adanya Magicolor, penulis menggunakan metode Uji T dan dihitung dengan menggunakan SPSS.
Dari analisis yang telah dilakukan, dapat diketahui proses pengembangan produk dan aspek-aspek yang mempengaruhinya. Selain itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan penjualan antara sebelum dan sesudah adanya Magicolor. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil Uji T, dimana tingkat signifikansinya adalah 0,003 yang berarti terdapat adanya perbedaan yang signifikan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)