Anda belum login :: 23 Nov 2024 17:53 WIB
Detail
BukuAnalisis Persepsi Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Giant Hypermarket Villa Melati Mas, Serpong
Bibliografi
Author: Tanamal, Andre ; Subrata, I Ketut (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Andre Tanamal's Undergraduated Theses.pdf (179.0KB; 53 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4985
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Secara umum materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan Giant Hypermarket di Villa Melati Mas, Serpong. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis bagaimana persepsi konsumen terhadap Giant Hypermarket dari segi kualitas pelayanan.
Untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap kelima dimensi kualitas jasa yang dimiliki oleh Giant Hypermarket, penulis mengadakan riset guna mendapatkan data yang diperlukan. Penulis mengadakan wawancara dengan pihak perusahaan dan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang dipilih secara acak. Kuesioner terdiri dari dua bagian, identitas diri responden dan persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan Giant Hypermarket. Adapun indikator-indikator variabel kualitas pelayanan yang dianalisis adalah:
a. Tangibles: kebersihan ruangan, kerapihan penampilan pramuniaga, penataan barang di outlet, kelengkapan dan keanekaragaman produk, kelayakan dan jumlah kasir.
b. Responsiveness: tanggapan customer service saat konsumen menyatakan keluhan.
c. Reliability: usaha dalam menerapkan slogan.
d. Assurance: keramahan pelayanan yang diberikan karyawan.
e. Empathy: usaha dalam memberikan rasa aman kepada konsumen dan kreativitas dalam memberikan kepuasan kepada konsumen.
Setelah data terkumpul dan dianalisa, maka penulis dapat menarik kesimpulan sekaligus saran yang diharapkan dapat menjadi masukan bagi strategi perusahaan guna meningkatkan pelayanan yang pada akhirnya akan meningkatkan penjualan perusahaan itu sendiri.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.375 second(s)