Secara umum pembahasan materi skripsi ini didasarkan pada penelitian bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Mc Donald?s di Sarinah Thamrin Jakarta. Kepuasan memegang peranan yang penting bagi konsumen. Oleh karena itu, Mc Donald?s berusaha memberikan pelayanan yang terbaik sehingga kepuasan konsumen dapat di pertahankan. Metode penelitian yang dilakukan penulis adalah metode penelitian deskriptif. Penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang selanjutnya penulis mengolah data tersebut dengan menggunakan metode analisis tingkat kinerja perusahaan dan tingkat kepentingan konsumen dengan skala lima tingkat (skala Likert) untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen Mc Donald?s, dan hasil dari analisis tingkat kinerja perusahaan dengan tingkat kepentingan konsumen di jabarkan ke dalam Diagram Kartesius. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang menjadi prioritas utama Mc Donald?s Sarinah Thamrin Jakarta adalah kecepatan dan ketanggapan petugas terhadap keluhan atau permintaan yang disampaikan, keramahan dan kesopanan petugas dalam memberikan pelayanan, kebersihan secara umum, dan kenyamanan secara umum. Yang perlu dipertahankan Mc Donald?s Sarinah Thamrin Jakarta adalah kemudahan dalam pemesanan makanan di loket, kecepatan dan ketanggapan petugas dalam pencatatan pemesanan dan proses pembayaran, kejujuran petugas dalam proses pembayaran pemesanan, dan keterampilan petugas dalam menangani proses pemesanan dan pembayaran makanan. |