Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem pelatihan karyawan pada bagian produksi PT. Topunion Widya Box Industries Tangerang dan untuk mengetahui korelasi antara sistem pendidikan dan pelatihan yang diberikan perusahaan dengan peningkatan produktivitas kerja karyawan bagian produksi. Metode penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif. Tujuan penelitian deskriptif adalah membuat deskripsi, gambaran, atau lukisan secara sistematis, faktual, dan aktual mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Analisis sistem pelatihan terhadap peningkatan produktivitas bagian produksi PT. Topunion Widya Box Industries di Tangerang didasarkan pada dimensi pengukurannya antara lain : Reliability, Comparation, Corelation, dan Tangible. Dari analisis sistem pelatihan berdasarkan dimensi pengukurannya, bisa dilakukan perhitungan atas penilaian pelaksanaan pelatihan pada variabel-variabel yang mempengaruhi tingkat produktivitas kerja karyawan bagian produksi PT. Topunion Widya Box Industries. Faktor paradigma manajemen yang kurang menganggap sistem pendidikan dan pelatihan menjadi alat untuk meningkatkan produktivitas kerja karyawan bagian produksi PT. Topunion Widya Box Industries, merupakan kekurangan pada manajemen PT. Topunion Widya Box Industries di Tangerang. Sehingga perlu diadakan perubahan pandangan pada faktor ini dengan melakukan perubahan kebijakan tingkat manajerial agar karyawan bagian produksi dapat mendapatkan pendidikan dan pelatihan lebih baik agar mampu meningkatkan produkstivitas yang pada akhirnya akan meningkatkan laba perusahaan. |