Sejalan dengan tingginya tingkat persaingan pada industri rokok, banyak perusahaan rokok, yang saling bersaing dalam menawarkan produknya kepada masyarakat. Hanya perusahaan-perusahaan yang peka dan dapat mencermati pasar saja yang dapat bertahan. Berkaitan dengan masalah tersebut, maka penulis melakukan penelitian tentang persepsi konsumen perokok wanita terhadap produk rokok A Mild. Pada penelitian ini, penulis menggunakan penelitian deskriptif. Dalam metode penelitian, penulis melakukan pengumpulan data, baik data primer maupun data sekunder. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden di empat perguruan tinggi. Data sekunder diperoleh dari PT.H.M.Sampoerna. Data-data diolah dengan menggunakan statistik Chi-Square Goodness of Fit Test. Statistik Chi - Square digunakan untuk menguji Apakah ada ketergantungan antara dua variabel, yaitu variabel independen dan dependen, setelah data-data diolah kemudian disajikan dalam tabel dan diagram. Berdasarkan penelitian dengan tingkat keyakinan 95 %, menunjukan bahwa tidak semua persepsi konsumen terhadap atribut rokok A Mild saling berpengaruh dengan karakteristik responden dan dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa persepsi konsumen secara keseluruhan terhadap rokok A Mild adalah positif, artinya bahwa responden dapat menerima rokok A Mild sebagai produk yang dapat dipercaya kualitasnya. |