Anda belum login :: 27 Nov 2024 09:08 WIB
Detail
BukuHubungan Antara Lingkungan Belanja dan Perilaku Belanja (Studi Kasus Tentang Perilaku Konsumen di Mall Kelapa Gading Jakarta)
Bibliografi
Author: Mantiri, Andreas Aryono ; Dossugi, Samuel (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Andreas Aryono Mantiri's Undergraduated Theses.pdf (285.0KB; 43 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4873
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penggunaan konsep-konsep khusus di dalam pusat perbelanjaan tentu akan menciptakan atmosfer lingkungan berbelanja yang unik, yang bisa mempengaruhi konsumennya. Dengan lingkungan yang ada di sekitarnya, konsumen yang berada didalam shopping center tentu memiliki pola berbelanja tertentu. Atmosfir unik yang tercipta di dalam lingkungan belanja mungkin mempengaruhi perilaku belanja melalui mediasi emosional. Salah satu fenomena yang mungkin terjadi di dalam sebuah shopping center adalah kecenderungan konsumen untuk melakukan belanja impulsif (impulse buying). Salah satu yang mungkin menyebabkan fenomena ini adalah situasi lingkungan belanja.
Objek penelitian ini adalah Mal Kelapa Gading Jakarta. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Mall Kelapa Gading Jakarta. Sampel penelitian adalah konsumen yang berbelanja dan diambil sebanyak 100 orang dari populasi. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan belanja terhadap pengunjung shopping center maka akan digunakan konsep The Mehrabian Russell's (M-R) Environment Psychology. Teknik pengambilan sampel adalah Non-Probabilitas secara kuota. Prosedur pencarian responden dalam penelitian ini dilakukan secara accidental sampling. Setelah melakukan pengujian dengan metode koefisien penentuan (coefficient of determination) dan regresi untuk menguji hipotesis, maka didapat bahwa memang terdapat hubungan yang signifikan antara lingkungan belanja dengan perilaku belanja.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)