Perkembangan pola kehidupan konsumen yang menginginkan hal-hal yang serba praktis dan efisien mendorong bisnis menawarkan produk dan jasa yang mampu memenuhi tuntutan konsumen tersebut. Salah satunya adalah industri perbankan. Di tengah persaingan yang dihadapi oleh industri perbankan, kepuasan nasabah menjadi tujuan utama agar dapat terus bertahan. Kepuasan nasabah tersebut dapat dicapai apabila bank dapat memberikan pe!ayanan yang berkualitas bagi nasabahnya, maka perlu dilakukan penelitian terhadap persepsi nasabah untuk mengetahui bagaimana persepsi nasabah pengguna kartu kredit Bank Permata. Penelitian terhadap 8 faktor manajemen jasa terintegrasi pada nasabah pengguna kartu kredit Bank Permata diiakukan di wilayah Jakarta Pusat. Sampel acak sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan rnenggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden di wilayah Jakarta Pusat. Analisis data dilakukan dengan menggunakan skala evaluasi untuk mencari rata-rata kepuasan konsumen dengan bobot yang berbeda-beda, dan dihitung dengan menggunakan Overall Mean Score dan Mean Score, kemudian membandingkan antara keduanya. Sebagai kesimpulan dapat diketahu'ibahwa faktor-faktor yang dianggap belum memuaskan responden mencakup variabel harga, promosi, produktivitas dan kualitas, sedangkan faktor-faktor yang dianggap sudah cukup memuaskan responden mencakup variabel produk, tempat, promosi, manusia dan bukti fisik. |