Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:28 WIB
Detail
BukuAnalisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Dalam Perusahaan Percetakan (Studi Kasus PT Sahabat)
Bibliografi
Author: Junaedy ; MARIA MARGARETHA SUMARYATI (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Kepuasan Pelanggan; Tingkat Kepuasan Konsumen; Perusahaan Percetakan.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Junaedy's Undergraduated Theses.pdf (3.33MB; 38 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4865
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Secara umum materi pembahasan skripsi ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan terhadap Perusahaan Sahabat. Kepuasan pelanggan memegang peranan yang sangat penting bagi perkembangan perusahaan, terutama karena semakin ketatnya persaingan sekarang ini. Untuk bersaing dengan perusahaan percetakan lainnya pihak Sahabat harus mengambil srategi yang terbaik agar kepuasan pelanggan/konsumen dapat tercapai. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan/konsumen agar pihak Sahabat dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanannya. Penulisan skripsi ini didukung dengan analisis yang dilakukan oleh penulis dengan mengambil 50 responden yang diberikan pertanyaan yang berhubungan dengan pelayanan Perusahaan Sahabat, dimana untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen terhadap kinerja perusahaan dipergunakan analisis tingkat kepuasan konsumen dan analisis tingkat kepentingan konsumen. Selanjutnya akan dihasikan skor kepuasan dan skor kepentingan konsumen yang menjadi dasar didalam perhitungan tingkat kesesuaian konsumen. Tingkat kesesuaian inilah yang akan menentukan prioritas peningkatan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Hasil analisis menunjukan bahwa pada umumnya konsumen merasa cukup puas terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh perusahaan. Faktor-faktor yang memberikan kepuasan bagi konsumen antara lain harga wajar/fair, tanggapan perusahaan terhadap saran dan kritik. Namun didalam pelaksanaannya, masih banyak terdapat kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Faktor-faktor yang merupakan kekurangan pelayanan perusahaan Sahabat antara lain harga yang diberikan dibandingkan dengan kualitas bahan baku, pengantaran tepat waktu/on time delivery. Agar dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanannya, perusahaan diharapkan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan sehingga perusahaan dapat bertahan dan memenangkan persaingan yang dewasa ini semakin berkembang dan semakin kompetitif
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.421875 second(s)