Anda belum login :: 27 Nov 2024 12:58 WIB
Detail
BukuAnalisis Perbandingan Persepsi Kepuasan Pengguna Perpustakaan Universitas Atma Jaya (Mahasiswa Universitas Atma Jaya Dan Mahasiswa Non Universitas Atma Jaya)
Bibliografi
Author: Rahmawati (Advisor); Laksmani, Phinta
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Phinta Laksmani's Undergraduated Theses.pdf (396.0KB; 64 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4864
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perpustakaan Universitas Atma Jaya merupakan salah satu sarana yang bisa dijadikan sebagai sumber informasi yang efektif untuk menambah pengetahuan melalui beraneka ragam bacaan. Sebagai salah satu perpustakaan perguruan tinggi, Perpustakaan Universitas Atma Jaya juga dijadikan sebagai perpustakaan pusat yang memiliki kecenderungan untuk menerima pengguna dari kampus lain.
Agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penggunanya, yang dalam penelitian ini adalah para mahasiswa Universitas Atma Jaya dan mahasiswa non Universitas Atma Jaya, maka perpustakaan harus mengerti benar apa yang menjadi kebutuhan para penggunanya, sehingga para pengguna tersebut dapat merasa puas atas pelayanan yang diberikan pihak perpustakaan.
Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan 2 (dua) kelompok pengguna, yaitu mahasiswa Universitas Atma Jaya dan mahasiswa non Universitas Atma Jaya untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi kepuasan yang dirasakan pengguna tersebut.
Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode analisis kuantitatif dan untuk menjawab perumusan masalah mengenai perbandingan persepsi kepuasan pengguna tersebut, maka digunakan tes nonparametrik dengan uji statistik Mann-Whitney U dan untuk pengolahan datanya penulis menggunakan SPSS 12.0 for Window.
Berdasarkan hasil analisis dan pengolahan data, maka dapat disimpulkan bahwa pengguna non Universitas Atma Jaya merasa lebih puas atas pelayanan yang diberikan perpustakaan daripada pengguna Universitas Atma Jaya sendiri. Untuk itu, maka perpustakaan harus melakukan perbaikan-perbaikan untuk terus meningkatkan kinerja perpustakaan agar dapat memberikan kepuasan kepada para penggunanya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)