Anda belum login :: 24 Nov 2024 08:22 WIB
Detail
BukuAnalisis Perilaku Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Toko Kaset Aquarius
Bibliografi
Author: Dewi, Imelda Sartika ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2003    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Imelda Sartika Dewi's Undergraduated Theses.pdf (646.0KB; 48 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4798
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Secara umum materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelitian bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap toko kaset Aquarius. Dari penelitian ini diharapkan dapat diambil strategi yang terbaik bagi toko kaset Aquarius. Kepuasan konsumen memegang peranan yang sangat penting bagi perkembangan suatu toko kaset terutama dengan semakin ketatnya persaingan. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen dan dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan oleh toko kaset Aquarius.
Penulisan skripsi ini ditunjang dengan penelitian yang dilakukan dengan mengambil 100 responden yang diberikan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan pelayanan dari toko kaset Aquarius. Selanjutnya, penulis membuat tabel frekuensi jawaban serta mencari nilai Mean Score dan Overall Mean Score dari kepuasan responden. Setelah itu dianalisa antara struktur demografi yang ada dengan tiap variabel yang diukur, dimana Mean Score yang diperoleh akan dibandingkan dengan Overall Mean Score untuk menunjukkan tingkat kepuasan pada kelompok tertentu terhadap kepuasan rata-rata seluruhnya.
Dari perhitungan dan analisis yang dilakukan, untuk kategori Jenis Kelamin sebagian besar responden menyatakan cukup puas atas pelayanan yang diberikan oleh toko kaset Aquarius, hanya pada variabel fasilitas tempat parkir responden menyatakan kurang puas. Pada kategori Usia, responden pada umumnya menyatakan cukup puas atas pelayanan dari toko kaset Aquarius tetapi pada variabel fasilitas tempat parkir dan kelengkapan semua barang yang dicari, responden menyatakan kurang puas. Untuk kategori Status dan Tingkat Pendidikan responden ternyata sebagian besar responden menyatakan puas atas pelayanan yang diberikan oleh toko kaset Aquarius tapi pada variabel fasilitas tempat parkir ternyata responden masih kurang puas.
Dan penulis kiranya dapat mencoba menyarankan kepada toko kaset Aquarius Mahakam beberapa hal yang harus dipertahankan dan dikembangkan untuk dapat menguasai pasar yang ada. Oleh karena itu Aquarius sebagai toko kaset harus tetap menjalankan komitmennya yaitu untuk lebih memperhatikan konsumen melalui pelayanan (termasuk menambah fasilitas tempat parkir yang aman dan memadai) dan penyediaan produk sehingga semakin banyak konsumen yang puas berbelanja di toko kaset Aquarius.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)