Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:04 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Kebijaksanaan Penjualan Kredit Produk CPP (Studi Kasus Pada PT. Bhineka Tatamulya Industri)
Bibliografi
Author:
Simon, Tony
;
PRASETIO, SATRIO
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2004
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Tony Simon's Undergraduated Theses.pdf
(179.0KB;
6 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-4794
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam kegiatan operasinya PT.BTI bergerak dalam bidang CPP (Cast Polypropylene Plastic) film. Tipe plastik ini digunakan sebagai komponen lapisan untuk berbagai pembungkus yang fleksibel. Dengan semakin banyaknya persaingan PT. BTI selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas produk perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari tingkat penjualan yang meningkat dari tahun ke tahun. Kebijakan kredit yang ditetapkan perusahaan adalah 30 hari, tapi rata-rata pencairan piutang dagang perusahaan adalah 49 hari. Maka PT. BTI mencoba menganalisis kebijakan kreditnya dengan menggunakan metode Net Present Value (NPV) dari metode Sartoris & Hill. Dengan kebijakan kredit yang diusulkan 60 hari, tingkat penjualan dan harga pokok produksi diasumsikan naik 10%, kredit macet menjadi 5%, maka diperoleh hasil NPV0 lebih besar dari pada NPV1 yang berarti sebaiknya perusahaan tetap menggunakan kebijakan kredit yang sedang berjalan. Jika kebijakan kredit yang diusulkan dijalankan perusahaan maka dapat berdampak pada menurunnya tingkat pendapatan yang disebabkan karena meningkatnya prosentase kredit macet dan waktu pencairan piutang yang lebih lama.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)