Anda belum login :: 23 Nov 2024 23:55 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Hubungan Biaya Distribusi Dan Nilai Penjualan Dalam Strategi Distribusi Produk Minuman Beralkohol Jinro Yang Diterapkan Oleh PT. Konesia Surya Sejahtera
Bibliografi
Author:
Norita, Margareta Lisansi
;
Dawan, Soge
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2004
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Margareta Lisansi Norita's Undergraduated Theses.pdf
(269.0KB;
26 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1182
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Distribusi merupakan salah satu unsur dari bauran pemasaran yang sangat penting bagi perusahaan. Strategi distribusi yang tepat dapat meningkatkan penjualan suatu produk. Tujuan pelaksanaan kegiatan distribusi adalah menyalurkan produk perusahaan sampai ke tangan konsumen melalui jalur distribusi yang ada.
PT. Konesia Surya Sejahtera menggunakan dua saluran distribusi dalam mendistribusikan produk minuman beralkohol Jinro yaitu saluran satu tingkat dan saluran dua tingkat. Saluran satu tingkat untuk wilayah Jabotabek dengan menggunakan outlet sebagai perantara, dan saluran dua tingkat untuk wilayah di luar Jabotabek dengan menggunakan dealer dan outlet sebagai perantara. Dengan menerapkan kedua saluran distribusi tersebut maka pemasaran dan penyaluran Jinro dapat dilakukan secara lebih luas.
Penelitian dilakukan dengan cara mewawancarai manajer pemasaran dan penjualan PT. Konesia. Data-data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan metode statistik, yaitu analisa koefisien korelasi, analisa koefisien determinasi dan analisa regresi. Dari hasil analisa koefisien korelasi diketahui bahwa ada hubungan yang kuat dan positif antara biaya distribusi yang dikeluarkan dengan peningkatan penjualan (pendapatan) perusahaan, dimana koefisien korelasinya adalah 0,831. Sedangkan hasil analisa determinasi menunjukkan bahwa R-square adalah 0,690 yang berarti peningkatan penjualan dipengaruhi oleh 69% biaya distribusi.
Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah strategi distribusi yang diterapkan oleh PT. Konesia cukup berhasil untuk meningkatkan penjualan. Saran yang dapat diberikan terutama mengenai transportasi, pengiriman barang dan sistem persediaan barang.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.3125 second(s)