Anda belum login :: 23 Nov 2024 02:03 WIB
Detail
BukuAnalisis Tanggapan Konsumen Terhadap Atribut Teh Botol Sosro Yang Diiklankan Melalui Media Televisi Dalam Hubungannya Dengan Keputusan Membeli Teh Botol Sosro
Bibliografi
Author: Kadarsih ; Hardjana, Andre (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Kadarsih's Undergraduated Theses.pdf (258.0KB; 65 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1180
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Komunikasi produk harus dapat dimengerti, dipahami dan diterima konsumen. Penelitian diperlukan untuk menilai tanggapan konsumen terhadap komunikasi produk tersebut, sehingga dapat diketahui apakah konsumen dapat menerima dan memahami komunikasi yang disampaikan. Penelitian ini bertujuan (a) Untuk mengetahui apakah atribut suatu produk yang diiklankan di televisi serta faktor eksternal akan berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk. (b) Untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh atribut teh botol sosro yang diiklankan di televisi terhadap sikap membeli konsumen untuk membeli produk. (c) Untuk mengetahui bagaimana hubungan atribut teh botol sosro yang diiklankan di televisi terhadap sikap membeli konsumen untuk membeli produk Model penelitian yang digunakan Riset Lapangan (Field Research), dengan menggunakan cara, daftar pertanyaan serta observasi. Medan/lokasi penelitian yang dipilih adalah semua konsumen di daerah Karet Pedurenan wilayah Karet Kuningan Jakarta Selatan. Hasil penelitian yaitu (a) Atribut-atribut suatu produk yang diiklankan di televisi serta factor-faktor eksternal akan berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan yang diperoleh dimana diketahui bahwa nilai sikap hasil penelitian berada pada skala cukup baik. (b) Dari hasil uji regresi diketahui bahwa variabel X memiliki pengaruh yang bersifat positif terhadap variabel Y dimana bila atribut-atribut teh botol sosro yang diiklankan di televisi dilakukan sebanyak 1 kali akan meningkatkan sikap perilaku membeli konsumen sebesar 0,946787 kali. (c) Dari hasil uji korelasi diketahui telah terjadi hubungan linier yang lemah (karena hubungan linier ini lemah maka dapat dikatakan tidak terdapat korelasi antara variable X dan variable Y) dan bersifat negatif, yaitu kenaikan nilai-nilai variabel X akan diikuti oleh penurunan nilai-nilai variabel Y, atau sebaliknya. Maksudnya adalah semakin meningkatnya iklan tentang atribut teh botol sosro melalui media televisi tidak serta merta berhubungan dengan sikap membeli konsumen. Saran yang sekiranya berguna yaitu (1) seyogyanya manajemen PT Sasanacaraka Mekarjaya meningkatkan lagi corak kemasan teh botol sosro serta meningkatkan kehalalan produknya. (2) Sebaiknya penampilan iklan teh botol sosro ditingkatkan lagi dengan melakukan peningkatan atas corak kemasannya, dan menonjolkan kehalalannya. Karena korelasinya lemah maka sebaiknya penayangan iklan atribut teh botol sosro melalui media televisi jangan terlalu sering ditampilkan karena jika terlalu sering justru akan menurunkan sikap membeli konsumennya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)