Anda belum login :: 24 Nov 2024 08:45 WIB
Detail
BukuTinjauan Hubungan Citra Merek Dengan Loyalitas Dalam Menggunakan Konsep Ekuitas Pada Merek Toyota
Bibliografi
Author: Junita, Ratna ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ratna Junita's Undergraduated Theses.pdf (297.0KB; 86 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1173
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tingkat persaingan yang ketat dalam bidang otomotif membuat setiap perusahaan berusaha untuk memenangkan persaingan. Salah satu caranya adalah dengan memperkuat citra mereknya dalam benak konsumennya. Merek merupakan aset perusahaan yang paling bernilai, karena merek dapat menjelaskan emosi serta hubungan secara spesifik dengan pelanggannya. Merek dapat memberikan kesempatan kepada penjual untuk menarik pelanggan yang setia dan menguntungkan, dapat membantu membangun citra perusahaan, serta memudahkan perusahaan meluncurkan merek-merek baru yang mudah diterima oleh para distributor dan pelanggan. Meskipun banyak muncul perusahaan-perusahaan otomotif dengan berbagai merek, namun merek Toyota tetap eksis dan terpercaya sejak berdiri dari tahun 1970 sampai saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran mengenai citra merek Toyota. Untuk mengetahui seberapa jauh hubungan antara citra merek dan loyalitas konsumen digunakan konsep ekuitas merek (brand equity). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan analisis tabel frekuensi. Untuk mengetahui hubungan antara citra merek dengan loyalitas konsumen digunakan teknik analisis Korelasi Person. Hasil analisis berdasarkan konsep ekuitas merek ( brand equity ) menunjukkan bahwa citra merek Toyota baik di dalam benak konsumennya, sedangkan konsumennya juga memiliki loyalitas yang kuat terhadap merek Toyota. Memiliki hubungan cukup kuat dan positif antara citra merek dengan loyalitas konsumen. Penelitian menyarankan untuk mengantisipasi persaingan yang semakin ketat, Toyota perlu meningkatkan kualitas, pelayanan, dan reputasi perusahaannya. Antara lain dengan memperbanyak bengkel resmi di luar kota-kota besar di Indonesia dan memperbanyak informasi mengenai produk-produk barunya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)