Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Restoran Pempek Pak Raden. Dalam penelitian ini akan diukur kesenjangan antara hara pan dengan persepsi pelayanan yang diterima di Restoran Pempek Pak Raden terhadap 5 kelompok dimensi kualitas pelayanan, yaitu dimensi Tangibles, Responsiveness, Reliability, Assurance, Empati, atau yang disebut juga dengan metode ServQual (Service Quality). Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa konsumen menganggap bahwa pelayanan yang diberikan oleh Restoran Pempek Pak Raden cukup memuaskan. Pihak Restoran harus meningkatkan kualitas pelayanan pada kelima dimensi kualitas pelayanan (Tangibles, Responsiveness, Reliability, Assurance, Empati) sehingga kepuasan pelanggan secara keseluruhan dapat mendekati 100% yang merupakan tingkat kepuasan ideal sehingga dapat menimbulkan kesetiaan pelanggan. Dan juga harus berpegang teguh pada prins ip bahwa pembeli adalah raja, karena itu harus diberikan pelayanan yang terbaik sehingga mereka tidak kecewa dan akan merasakan kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan . Hasil dari penelitian ini diharapkan akan dapat memberikan berbagai masukan yang be rarti bagi Restoran Pempek Pak Raden untuk melakukan strategi yang paling tepat dalam menghadapi persaingan di masa yang akan datang selain meningkatkan kepuasan pelanggan dan laba semaksimal mungkin. |