Anda belum login :: 22 Nov 2024 11:26 WIB
Detail
ArtikelMetode Pembelajaran Sains di Sekolah Menengah  
Oleh: Rukmini, Elisabeth
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 2 no. 1 (May 2004), page 84-92.
Topik: Integration; Sciences; Sains; Integrasi; Metode Pembelajaran; Sekolah Menengah
Fulltext: Elisabeth Rukmini.pdf (646.39KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelArtikel ini menelaah, bahwa metode pembelajaran sains di sekolah menengah perlu diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Metode sains yang terintegrasi sebaiknya dapaty diaplikasikan dalam proses pembelajaran sehingga siswa dapat melihat hubungan sains dengan bidang ilmu yang lain. Siswa juga dapat memperkuat pemahaman sains untuk mempelajari bidang lain. Peran strategis guru dalam proses pembelajaran lebih sebagaib fasilitator yang kreatif, sehingga gurupun perlu mengambil inisiatif untukl mengembangkan pemahaman sains yang terintegrasi dengan bidang lain, antara lain: bidang ilmu sosial, bahasa, dan seni.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)