Anda belum login :: 22 Nov 2024 11:43 WIB
Detail
ArtikelPenerimaan Diri Siswa Kelas 2 SMK Tarakanita  
Oleh: Nugraheni, Yacinta Asih
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 2 no. 1 (May 2004), page 47-60.
Topik: SMK Students; Self-Acceptance; Penerimaan Diri; Siswa SMK; SMK Tarakanita
Fulltext: Yacinta Asih Nugraheni.pdf (959.59KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenerimaan diri adalah kesediaan individu untuk nmenerima diri, yang mencakup keadaan fisik, sosial dan aktualisasi diri yang ditinjau dari segi kelebihan maupun kekurangan yang dimiliki. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui persepsi siswa kelas 2 SMK Tarakanitamengenai penerimaan diri. Alat ukur yang digunakan adalah skala penilaian. Komponen yang diukur adalah kemampuan individu mengelola diri sehingga mudah bergaul dengan orang lain, menerima dan mampu menjadi diri sendiriyang real meentukan nasib sendiri dan menjalin hubungan baik dengan realitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada umumnya siswa kelas 2 SMK Tarakanita berada pada klasifikasi skor penerimaan diri yang sedang dan tinggi. Siswa SMK dapat menerima dirinya dan kiranya tidak perlu merasa lebih rendah diri daripada siswa yang bersekolah di SMU karena tiap siswa mempunyai bakat dan minat dalam bidang tertentu.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)