Anda belum login :: 22 Nov 2024 11:27 WIB
Detail
ArtikelHubungan Antara Adversity Quotient (AQ) Dan Prestasi Belajar Mahasiswa Angkatan 2000 FKIP Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta  
Oleh: Mamahit, Henny Christine
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 2 no. 1 (May 2004), page 34-46.
Topik: Academic Achievement; AQ; Adversity Quotient; Prestasi Belajar; Mahasiswa Atma Jaya
Fulltext: Henny Christine Mamahit.pdf (928.08KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelAdversity Quotient (AQ) merupakan suatu pengukuran kemampuan seseorang dalam merespons suatu tantangan dalam kehidupannya untuk mencapai keberhasilan, salah satunya uyaitu pencapaian prestasi belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara AQ dengan prestasi belajar mahasiswa angkatan 2000 FKIP Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta. Alat ukur yang digunakan adalah skala AQ yang merupakan adaptasi dari adversity Response Profile (ARP) Quick Take TM dan Nilai indeks Prestasi kumilatf (IPK). Hasil penelitian ini menunjukkan tidak ada hububgan yang signifikan antara AQ dengan prestasi belajar pada mahasiswa, hal ini sejalan dengan hasil penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh peneliti lain di Surabaya. Hal ini mengimplikasikan bahwa prestasi mahasiswa ditentukan oleh faktor-faktor lain yang lebih dominan dan tidak ditentukan oleh AQ.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)