Anda belum login :: 23 Nov 2024 17:52 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Perpustakaan Nasional RI dalam Membangun Kualitas Layanan Masyarakat
Oleh:
Hartono
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine - ilmiah lokal
Dalam koleksi:
Media Pustakawan vol. 13 no. 1-2 (2006)
,
page 31.
Topik:
PERPUSTAKAAN NASIONAL
;
perpustakaan nasional
;
kualitas layanan masyarakat
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM61.2
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Perpustakaan Nasional RI pada tanggal 17 Meo 2005 lalu telah genap seperempat abad berkiprah di dunia perpustakaan dan informasi. pada kondisi bangsa yang sedang mengalami krisis multidimensi ini perpustakaan mengalami tantangan yang cukup berat dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Tidak dimungkiri berbagai kemajuan telah dicapai baik kemajuan pada tatanan internal maupun eksternal. Sebagai lembaga yang memiliki otoritas dalam melaksanakan pemberdayaan, pembinaan dan layanan informasi tentu tidak luput dari permasalahan-permasalahan. Dalam tugas dan fungsinya melayani kebutuhan informasi kepada masyarakat perpustakaan nasional RI dituntut mengedepankan dalam kualitas pelayanan masyarakat. Untuk membangun kualitas layanan yang profesional diperlukan kualitas teknik dan kualitas fungsional dari seorang pustakawan. Solusi meningkatkan kualitas layanan perpustakan nasional RI antara lain : 1. menempatkan pustakawan yang tepat 2. melatih pustakawan yang benar 3. menciptakan lingkungan yang bersahabat 4. bersifat efisien dan efektif 5. membuat standarisasi system pengguna 6. mengevaluasi penampilan 7. memberikan penghargaan dan bonus bagi pustakawan yang berprestasi 8. mengambil tindakan korektif terhadap penampilan pustakawan 9. mengembangkan kebijakan tarif
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)