Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:53 WIB
Detail
ArtikelMengembangkan manajemen mutu terpadu di perguruan tinggi  
Oleh: Lay, Elly
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Bisnis dan Usahawan vol. 03 no. 12 (Apr. 2005), page 235.
Topik: PELANGGAN; DAYA SAING; MUTU
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J90
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDalam rangka mewujudkan perguruan tinggi yang mandiri, berdaya saing tinggi, dan mampu menjawab akan berbagai tuntutan masyarakat (stakeholdersnya), maka kualitas penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi perlu ditingkatkan. Peningkatan kualitas ini dapat dicapai melalui penerapan konsep Manajemen Mutu Terpadu, yang mensyaratkan adanya peningkatan kualitas secara menyeluruh pada semua bagian dalam organisasi. Ukuran Kualitas yang perlu diperhatikan adalah berkaitan dengan kepuasan pelanggan. Dleh karena itu, pengembangan manajemen mutu terpadu di perguruan tinggi harus selalu diarahkan untuk dapat menjawab akan tuntutan-tuntutan pelanggan dengan cara menyelenggarakan proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian Masyarakat secara baik sehingga dapat menghasilkan output yang berkualitas. Menerapkan manajemen mutu terpadu memerlukan kerja sama dan dukungan dari semua pihak dalam organisasi. Karena itu, komitmen dari pucuk pimpinan sampai pada level yang paling rendah dipertukan, terutama untuk merubah budaya organisasi menuju budaya kualitas.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)