Anda belum login :: 24 Nov 2024 12:59 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Membangun Competitive Advantage Melalui Integrasi Perencanaan Stratejik dengan Perencanaan SDM
Oleh:
Herdiyana, Asep Yanyan
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
Indonesia Power: Kontribusi Melalui Komitmen dan Kompetisi no. 2 (2006)
,
page 24-25.
Topik:
SDM planning
;
strategy program
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
II38.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Dalam era persaingan global, kemampuan perusahaan melihat peluang bisnis akan sangat menentukann kelangsungan hidup di masa mendatang. Seringkali kegagalan dalam menangkap peluang tersebut disebabkan oleh perencanaan strategi dan implementasi kebijakan yang buruk. kegagalan ini seringkali disebabkan oleh tidak dilibatkannya fungsi SDM dalam perencanaan stratejik perusahaan. pebisnis atau pengambil keputusan umumnya hanya melihat sisi keuangan, pasar dan operasi saja. Padahal titik kiritisnya justru ada pada faktor manusia yang menjadi pelaksana dari semua rencana yang telah disusun tersebut. Suatu perusahaan dikatakan memiliki keunggulan bersaing jika memenuhi ciri-ciri berikut (Gluck et al, 1982) : 1. memiliki kompetensi khusus, misalnya mempunyai produk dengan mutu lebih baik, mempunyai saluran distribusi yang lebih lancar, penyerahan produk yang lebih cepat, mempunyai merek produk yang lebih terkenal. 2. mampu menciptakan persaingan tidak sempurna, dalam pasar persaingan sempurna 3. keberlanjutan, artinya keunggulan bersaing harus bisa berlanjut dan tidak terputus-putus. 4. cocok dengan lingkungan eksternal 5. laba yang diperoleh lebih tinggi daripada rata-rata laba perusahaan lain
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)