Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:35 WIB
Detail
ArtikelPenggunaan Metode Permainan dalam Pembelajaran Perkalian Dasar bagi Siswa Kelas III SD Tarakanita 5 Rawamangun  
Oleh: Puraningsih, M.M.
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 4 no. 1 (May 2006), page 62-76.
Topik: PEMBELAJARAN; Metode Permainan; Perkalian; Pembelajaran
Fulltext: MM Puraningsih.pdf (1.26MB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelSiswa sekolah dasar kelas III harus menguasai perkalian dasar agar mereka menguasai materi di kelas selanjutnya yang membutuhkan perhitungan perkalian dasar. Pada hakikatnya usia para siswa sekolah dasar juga termasuk dalam usia bermain. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk memantapkan penguasaan perkalian bilangan 1 sampai dengan 9 pada siswa dengan menggunakan metode permainan. Tindakan dilaksanakan dengan tiga siklus pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran perkalian dasar dengan menggunakan metode permainan sangat membantu siswa untukmenguasai perkalian dasar dan membuat siswa tampak senang dan tertarik belajar perkalian. Jika guru akan menggunakan metode ini dalam pembelajarannya maka guru harus menguasai teknik permainan dan pengelolaan kelas, serta mempersiapkan alat media pembelajaran yang digunakan dengan tepat dan menarik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)