Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:45 WIB
Detail
ArtikelPenerapan Asesmen Portofolio pada Pembelajaran IPA Siswa Sekolah Dasar  
Oleh: Sudiatmika, A.A. Istri Rai
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 4 no. 1 (May 2006), page 28-42.
Topik: PORTFOLIOS IN EDUCATION; Asesmen Portofolio; Pembelajaran IPA
Fulltext: AA Istri Rai Sudiatmika.pdf (1.16MB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelAsesmen merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran, bagai dua sisi mata uang logam yang satu dengan yang lainya saling melengkapi. Asesmen menekankan pada proses dan hasil belajar individu. Aspek belajar IPA meliputi domain kognitif, afektif dan psikomotorik. Salah satu instrumen yang dapat menggakses ketiga domain tersebut adalah portofolio. Pengertian portofolio merupakan kumpulan hasil karya siswa yang mempertimbangkan aspek kemampuan individual dan menekankan “self assessment”.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)