Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:45 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penerapan Asesmen Portofolio pada Pembelajaran IPA Siswa Sekolah Dasar
Oleh:
Sudiatmika, A.A. Istri Rai
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 4 no. 1 (May 2006)
,
page 28-42.
Topik:
PORTFOLIOS IN EDUCATION
;
Asesmen Portofolio
;
Pembelajaran IPA
Fulltext:
AA Istri Rai Sudiatmika.pdf
(1.16MB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
PP51.2
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Asesmen merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran, bagai dua sisi mata uang logam yang satu dengan yang lainya saling melengkapi. Asesmen menekankan pada proses dan hasil belajar individu. Aspek belajar IPA meliputi domain kognitif, afektif dan psikomotorik. Salah satu instrumen yang dapat menggakses ketiga domain tersebut adalah portofolio. Pengertian portofolio merupakan kumpulan hasil karya siswa yang mempertimbangkan aspek kemampuan individual dan menekankan “self assessment”.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)