Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:47 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kompetensi Pamong Belajar dalam Implementasi Program Pembelajaran Pendidikan Luar Sekolah
Oleh:
Sudirman
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Teknodik vol. IX no. 17 (Des. 2005)
,
page 156.
Topik:
pendidikan luar sekolah
;
kompetensi pamong belajar
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
JJ128.4
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Implementasi program pendidikan luar sekolah disusun dalam suatu pengelolaan kegiatan pembelajaran yang dirumuskan dalam enam fungsi secara berurutan yakni : perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, pembinaan, penilaian dan pengembangan. Pamong belajar sebagai tenaga fungsional ynag bertugas pada jalur luar sekolah, memiliki kedudukan yang strategis dalam rangka implementasi suatu program pembelajaran. Interaksi yang kuat, hangat, dan bermakna antara pengajar (pamong belajar) dan peserta didik (warga belajar) menimbulkan dampak terhadap terjadinya pembelajaran yang berkualitas dan efektif. Untuik itu kompetensi pamong belajar berupa : 1) pemilikan nilai dan sikap 2) penguasaan konsep , dan 3) kecakapan mengaplikasikan materi, dalam implementasi dan interaksi program pembelajaran sangat penting dan perlu dikembangkan guna menghasilkan peserta belajar yang diharapkan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)