Anda belum login :: 24 Nov 2024 11:10 WIB
Detail
ArtikelPerkembangan Ekspor Indonesia Menuju Pasar Global  
Oleh: Supranto, Johannes
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Analisis CSIS vol. 21 no. 5 (1992), page 452.
Topik: pasar global; ekspor
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: AA44.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelIndonesia sudah bertekad untuk menggunakan ekspor non migas sebagai sumber dana untuk pembiayaan pembangunan nasional. Ada tiga cara bagi perusahaan-perusahaan yang akan memasuki pasar internasional (go internasional) yaitu melalui ekspor langsung, lisensi dan penanaman modal. Selama ini, perusahaan-perusahaan indonesia masih menempuh cara pertama, sedangkan cara kedua dan ketiga masih relatif kecil. Usaha untuk mengembangkan ekspor non mifas dalam era globalisasi ini memang tidak mudah mengingat pada saat ini telah dibentuk blok-blok pasar yang protektif sifatnya dan memerlukan syarat-syarat yang ketat untuk dimasuki oleh negara di luar blok anatara lain produk dengan standar mutu yang tinggi, Blok-blok pasar itu antara lain pasar tunggal eropa yang dibentuk tahun ini (1992) dan blok NAFTA (North America Free Trade Area). Pembentukan AFTA (ASEAN Free Trade Area) yang dimaksudkan oleh negara anggota ASEAN untuk secara bersama-sama meningkatkan penghasilan ekspor masing-masing negara.............
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)